• Slide 1 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 1 description with your own words. ...

  • Slide 2 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 2 description with your own words. ...

  • Slide 3 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 3 description with your own words. ...

  • Slide 4 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 4 description with your own words. ...

  • Slide 5 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Sunday, December 12, 2010

Cara Membuka Facebook Yang di Blokir Admin


Sangat mengesalkan jika Anda tidak bisa membuka Facebook. Tentu tidak bisa menyapa teman ataupun memberikan komentar terhadap status dari teman Anda. Ketika tidak bisa membuka Facebook ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal ini terjadi. Di antara kemungkinan tersebut adalah Anda salah mengetikkan password Facebook ataupun Facebook diblokir oleh admin jaringan. Jika memang Facebook diblokir, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuka blokir Facebook.

Di antara tips membuka blokir Facebook adalah dengan menggunakan beberapa pilihan di bawah ini.

1. Ubah URL
URL adalah alamat dari sebuah halaman web yang ada di internet. Halaman web ini bisa berisi gambar ataupun bagian dari suatu situs. Untuk Facebook sendiri mempunyai alamat URL www.facebook.com. Alamat URL ini menunjukkan lokasi web server dari Facebook dan biasanya Facebook diblokir pada alamat web server ini.

Jika hal ini yang terjadi, maka cara membuka blokir facebook adalah dengan mengunjungi IP Address server Facebook yaitu di http://69.63.181.12/. Ketika dibuka, tampilan Facebook akan sama seperti saat kita membuka web server Facebook di alamat www.facebook.com. Atau Anda juga bisa menggunakan alamat web server lokal Facebook untuk Indonesia yaitu di id-id.facebook.com.

2. Google Translate
Google translate digunakan untuk menerjemahkan bahasa. Layanan ini bersifat seperti kamus dan juga bisa untuk menterjemahkan suatu halaman web. Anda dapat membuka blokir facebook dengan google translate ini karena halaman facebook yang ditampilkan adalah halaman dari hasil terjemahan Google Translate. Caranya sangat mudah yaitu dengan memasukkan URL Facebook ke dalam Google Translate dan Anda tekan tombol terjemahkan. Maka Google Translate akan menampilkan halaman Facebook tersebut. Alamat Google Translate adalah di translate.google.com.

3. Web Proxy
Ketika Anda ingin menjelajah internet tanpa diketahui alamat IP Address komputer oleh halaman web yang Anda kunjungi, bisa menggunakan layanan web proxy. Web proxy juga bisa digunakan untuk memata-matai kegiatan dari suatu situs karena ip address yang akan terlacak oleh halaman yang terlihat adalah ip address dari server web proxy tersebu, bukan ip address komputer Anda.

Web proxy dapat Anda peroleh secara gratis ataupun dengan berbayar. Tetapi kalau hanya sekedar untuk membuka Facebook lebih baik menggunakan web proxy gratis yang bisa Anda dapatkan di proxyfreeweb.info; uroxy.com; freewebproxyme.info; dan masih banyak lagi penyedia layanan web proxy gratis yang lain.

Admin jaringan adalah seorang yang pekerjaannya menangani jaringan komputer dan biasanya memiliki ilmu tentang komputer yang lumayan tinggi. Jadi bisa saja ketiga tips cara membuka blokir Facebook tersebut tidak berhasil karena admin jaringan sudah memprediksi hal tersebut. Jika memang hal tersebut yang terjadi, lebih baik jauhkan Facebook saat Anda bekerja dan lebih fokus terhadap pekerjaan. Bagaimanapun juga Anda dibayar untuk bekerja bukan untuk bermain Facebook.



Sumber : Anneahira

Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment