• Slide 1 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 1 description with your own words. ...

  • Slide 2 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 2 description with your own words. ...

  • Slide 3 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 3 description with your own words. ...

  • Slide 4 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 4 description with your own words. ...

  • Slide 5 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Wednesday, December 29, 2010

Apa itu Kafein?

Kafein adalah, pahit putih alkaloid kristal xanthine yang adalah obat perangsang psikoaktif. Kafein ditemukan oleh seorang kimiawan Jerman, Friedrich Ferdinand Runge, tahun 1819. Ia menciptakan istilah''''kaffein, suatu senyawa kimia dalam kopi, yang dalam bahasa Inggris menjadi''''kafein.
Kafein ditemukan dalam jumlah bervariasi dalam kacang, daun, dan buah dari beberapa tanaman, di mana ia bertindak sebagai pestisida alami yang melumpuhkan dan membunuh serangga tertentu makan pada tanaman. Hal ini paling sering dikonsumsi oleh manusia dalam infus diekstrak dari buah tanaman kopi dan semak daun teh, serta dari berbagai makanan dan minuman yang mengandung produk yang berasal dari kacang kola. Sumber-sumber lain termasuk yerba mate, guarana berries, dan Holly Yaupon.
Pada manusia, kafein adalah sistem saraf pusat (SSP) stimulan, memiliki pengaruh sementara menangkal kantuk dan memulihkan kewaspadaan. Minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, minuman ringan, dan minuman energi, menikmati popularitas besar. Kafein yang paling banyak dikonsumsi zat psikoaktif di dunia, tapi, tidak seperti banyak zat psikoaktif lainnya, adalah legal dan tidak diatur di hampir semua wilayah hukum. Di Amerika Utara, 90% orang dewasa konsumsi sehari-hari kafein. US Food and Drug Administration daftar kafein sebagai "beberapa tujuan umum diakui sebagai bahan makanan yang aman".
Kafein memiliki sifat diuretik, setidaknya bila diberikan dalam dosis yang cukup untuk mata pelajaran yang tidak memiliki toleransi untuk itu. Pengguna biasa, bagaimanapun, mengembangkan toleransi yang kuat untuk efek ini,

Sumber: medical

Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment