• Slide 1 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 1 description with your own words. ...

  • Slide 2 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 2 description with your own words. ...

  • Slide 3 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 3 description with your own words. ...

  • Slide 4 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 4 description with your own words. ...

  • Slide 5 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Thursday, February 24, 2011

indonesia-vs-turkmenistan

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tim U-23 Turkmenistan dalam pertandingan pra kualifikasi Olimpiade London 2012. Bermain di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Jaka Baring Palembang, timnas Indonesia harus takluk dengan skor cukup telak 1-3. Hasil ini membuat langkah Indonesia semakin sulit untuk lolos dalam kualifikasi Olimpiade 2012, butuh sedikitnya tiga gol yang masuk ke dalam gawang Turkmenistan dalam pertandingan kedua yang akan berlangsung di Turkmenistan pada tanggal 9 Maret 2011.
Di babak pertama kedua tim bermain hati-hati sembari melihat kekuatan dan kelemahan lawan, Indonesia yang menjadi tuan rumah lebih berinisiatif melancarkan serangan. Baru berjalan sepuluh menit sebuah peluang diperoleh Indonesia akibat kiper Turkmenistan, Geldiyev Batyr, salah mengantisipasi bola silang, sayang rebound dari Titus Bonai terlalu lemah dan dapat digagalkan oleh pemain belakang Turkmenistan.
Indonesia unggul terlebih dahulu di menit 13 lewat sebuah tendangan tipuan Titus Bonai. Berawal dari tendangan bebas mendatar dari Oktovianus Maniani yang mengarah ke kaki Titus Bonai, tendangan menggunakan bagian kaki belakang Bonai salah diantisipasi pemain belakang Turkmenistan dan malah masuk ke gawang sendiri. Namun keunggulan Indonesia ini hanya bertahan tiga menit, sebuah tendangan bebas indah dari Arslanmyrat Amanov masuk ke gawang Indonesia tanpa mampu dicegah Kurnia Meiga. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
Memasuki babak kedua, Turkmenistan lebih banyak menguasai bola, namun Indonesia yang tampil menyerang juga memperoleh banyak peluang. Keasyikan menyerang tanpa didukung stamina yang memadai membuat petaka di sepuluh menit terakhir bagi Indonesia. Sebuah umpan terobosan Vahyt berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Boliyan Aleksandr yang membuat Turkmenistan unggul 2-1.
Enam menit kemudian giliran Vahyt yang memperbesar keunggulan Turkmenistan melalui sebuah tendangan dengan akurasi yang cukup baik membobol gawang Indonesia di pojok kiri atas. Indonesia sempat mempunyai peluang lewat Rishadi Fauzi, sayang ketidak tenangannya mengeksekusi membuat bola melayang di atas gawang Turkmenistan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Turkmenistan,
Kecewakah anda dengan kinerja Nurdin Halid dan kroninya di PSSI ???

Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment